Informatika Bab 5

Halo semuanya! Balik lagi sama aku, Diva! Kali ini aku bakalan ngerjain beberapa soal tentang bab 5 informatika atau yang kita tahu, Jaringan Komputer dan Internet. Let's goo!


UJI KOMPETENSI.

A. Pilihan Ganda.

1. Perangkat laptop dapat terhubung dengan internet melalui media apa?

a. Wireless LAN (Wi-Fi)

b. Blueray

c. Bluetooth

d. Koneksi kabel


2. Proses mengubah teks asli menjadi ciphertext disebut . . . .

a. decrypt

b. cipher

c. encrypt

d. algoritma


3. Proses mengubah ciphertext menjadi teks asli disebut . . . .

a. decrypt

b. cipher

c. encrypt

d. algoritma


4. Internet bekerja dengan protokol komunikasi yang disebut . . . .

a. TCP/IP

b. WWW

c. surel


5. Teks ‘saya’ jika dienkripsi dengan Caesar’s cipher geser satu ke kanan, di mana a -> z, dan b -> a, dst., menjadi . . . .

a. rzyz

b. tbzb

c. rbxb

d. tzxz


B. Uraian.

1. Sebuah teks “Saya Indonesia” jika dienkripsi dengan Caesar’s cipher geser satu huruf ke kiri (a -> b, b -> c, dst) akan menjadi
:
Tbzb joepoftjb

2. Teks “tbzb qfmbkbs tnq” jika didekripsi kembali dengan cipher yang sama dengan nomor 1 akan menjadi 
:
Saya pelajar SMP

3. Buatlah algoritma sendiri untuk membuat ciphertext, dan enkripsi nama kalian masing-masing.

Nama kalian: Diva Adhisya Putri

Hasil enkripsi nama kalian: Fkxc Cfjkuac Rwvtk

Algoritma enkripsi: (a -> z, b -> y, c ->x,......, x -> c, y -> b, z -> a)

Menurut saya, Algoritma tidak sulit maupun mudah.


C. Mencocokkan.


                     

Sekian dari aku, thank you for seeing and reading this. Stay healthy and safe, dadah!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulangan Harian Informatika

Bab 8 Informatika

Aman Bermedia Digital