Pengalamanku Menjalani PTM

Pengalamanku PTM di SMP Labschool JKT
(Diva Adhisya Putri, Kelas 7G, Absen 11)




Assalamualaikum Wr Wb. Halo semuanya! Apa kabar nih teman-teman? Semoga kalian semua baik-baik saja yaa! 

Nah pengen tau nggak sih apa yang bakal aku tulis di blog kali ini? Betul banget, aku bakal bahas tentang PTM atau Pembelajaran Tatap Muka dan bagaimana pengalaman aku PTM di SMP Labschool JKT. Jadi, tanpa banyak omong lagi, yuk temenin aku cerita tentang pengalaman aku PTM kali ini! 

Wih, nggak kerasa ya teman-teman, ternyata kita udah bisa balik belajar seperti dulu lagi sebelum adanya pandemik. Banyak banget sekolah yang sudah 100% buka untuk PTM loh! Sekolah kalian termasuk nggak nih? Semoga kita semua bisa cepat-cepat PTM yaa!  

Oh iya, balik lagi ke topik pembicaraan kita. Sekolah aku, SMP Labschool JKT, udah 100% PTM nih! Keren kan? Pasti dong, Labschool gitu loh! Nah, kali ini, aku bakal ceritain gimana pengalaman aku PTM di SMP Labschool JKT. 


Pertama kali aku PTM yaitu, di hari Senin tanggal 3 Januari 2022. Aku bisa dibilang datang dengan cepat, karena saat aku tiba di kelas, aku sendirian. Aku bisa memilih bangku aku sendiri, dan kebetulan karena aku yang paling pertama datang, aku bisa memilih dengan bebas! Hehe. Aku memilih bangku di barisan paling akhir dan didepan meja guru. Walaupun akhirnya aku menyesal karena kurang bisa melihat papan tulis, tapi mau bagaimana lagi ya, aku yang memilih dan harus menerima resikonya. Semakin lama, semakin banyak teman sekelasku yang datang. Begitupun dengan bangku bangku di kelas ku, semuanya perlahan-lahan penuh. Aku mengobrol bersama teman-temanku. Mereka semua sangat seru! Wali kelasku datang dan memberi tahu beberapa peraturan yang diterapkan untuk PTM kali ini. Hari ini, Senin 3 Januari 2022, aku mempunyai 3 mata pelajaran. Pengen tau nggak nih mata pelajaran apa aja yang aku pelajari di hari pertama PTM? Yuk langsung aja kita lanjut. 


Memulai hari dengan pelajaran pertama yaitu, Matematika. Siapa nih yang suka sama mata pelajaran Matematika? Matematika kali ini, aku diajar dengan pak Fathir. Pak Fathir sangat lucu loh! Pelajarannya berjalan dengan lancar dan seru! Aku banyak bersosialisasi dengan guruku maupun teman-temanku. 


Selanjutnya, ada mata pelajaran favorit aku yaitu, Bahasa Inggris. Kebetulan, yang mengajarkan pelajaran Bahasa Inggris ku adalah wali kelas ku sendiri, ibu Wiwit! Aku sendiri suka dengan mata pelajaran Bahasa Inggris karena sangat seru dan tidak terlalu susah untukku. Bu Wiwit, aku, dan teman-temanku ketawa dan banyak mengobrol. Pokoknya 10 dari 10 untuk pelajaran kali ini. 


Sebelum kita lanjut ke mata pelajaran ketiga, ada istirahat 40 menit. Aku dan teman-temanku pergi makan bersama. Kita berbicara tentang banyak hal! Salah satunya adalah bagaimana pengalaman pribadi PTM kali ini. Tidak terasa, ternyata bel sekolah sudah berbunyi yang menandakan jam istirahat sudah selesai. 


Akhirnya, mata pelajaran terakhir ya teman-teman. Di mata pelajaran terakhir ini, terdapat AIS atau Agama Islam. Untuk siswa perempuan yang tidak berhijab diwajibkan untuk memakai kerudung atau bergo. Pelajaran AIS kali ini, diajar oleh ibu Ita. Ibu Ita sangat lucu! Selama pelajaran, kita banyak bercerita. Dan semua cerita yang diceritakan sangat amat menarik loh!  


Sehabis mata pelajaran terakhir, tiba-tiba ada suara adzan yang menunjukan sudah waktunya sholat dzuhur. Semua siswa berlari ke tempat wudhu dan bergegas ke tempat untuk sholat. Kami memulai dengan Asmaul Husna, dilanjut dengan sholat berjamaah, dan dzikir sebentar. Oh iya, masjid Labschool ini sangat nyaman. Jadi, kalau kalian berkunjung ke SMP Labschool JKT, jangan lupa berkunjung ke masjidnya ya!


Setelah selesai sholat, kami semua pergi ke kelas dan mengambil tas untuk pulang. Aku pergi ke depan sekolah dan menunggu untuk dijemput. Banyak sekali mobil, motor, dan gojek yang sudah menunggu. Akhirnya, aku sudah dijemput dan pulang dengan selamat. 


Pokoknya aku sangat senang dengan PTM kali ini!

 

Bagaimana nih teman-teman? Apakah ceritaku terdengar seru dan menarik? Semoga dapat membuat kalian terhibur ya! Teman-teman, sangat sedih untuk memberi tahu hal ini tapi, kita akan mengakhiri semua ini disini. Kita bertemu lagi kapan-kapan ya! Selamat pagi, siang, sore, dan malam untuk semuanya. See you!  Wassalamualikum Wr Wb.

#SMPLabschoolJakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulangan Harian Informatika

Bab 8 Informatika

Aman Bermedia Digital