Pengalaman MPLS Labschool Jakarta.

 

Pengalaman MPLS Labschool Jkt.

Assalamualaikum Wr Wb

Introduction!

Hello bello! nama aku Diva Adhisya Putri dari kelas 7G.

Bisa dipanggil Diva/Iva.

Let's begin this journey!


MPLS D-1 Senin, 12 Juli 2021

Di hari pertama MPLS, Aku bertemu dengan Prof. Dr. Arief Rachman. Beliau memberi tahu materi pertama yaitu “Bangga Menjadi Anak Labschool” Aku kagum dengan cara beliau meyakinkan anak anak baru untuk bangga menjadi anak Labschool. Sehabis materi pertama, ada perkenalan OSIS. OSIS Labschool sangat keren. Setelah pengenalan OSIS, ada materi kedua dari Pak Asdi Wiharto yaitu “Budaya SMP Labschool Jakarta”. Aku sangat kagum dengan bagaimana Pak Asdi menyampaikan berbagai macam budaya Labschool.


MPLS D-2 Selasa, 13 Juli 2021

Di hari kedua ini, ada materi ke 3 dari Ibu Ayank Irma yaitu “Bahagia di Masa Pandemi”. Di materi ke 3 ini aku diajarkan tips dan trick untuk bahagia di masa pandemi ini. Banyak sekali hal bermanfaat yang diajarkan oleh Ibu Ayank Irma. Setelah materi ke 3 ini, ada materi ke 4 oleh Bapak Aris Ahmad Jaya yaitu “Menjadi siswa Labschool yang berkarakter”. Beliau mengajarkan aku untuk menjadi anak yang berkarakter baik, berkependidikan, kreatif, bertanggung jawab dan sopan. Saat sudah selesai materi 3 dan 4, aku dan teman-teman sekelas ku melakukan kegiatan MENYALA (Menyimpulkan Bersama Wali Kelas).

 

MPLS D-3 Rabu, 14 Juli 2021

Hari ketiga MPLS kali ini dimulai dengan Bercelim (bercerita 5 menit). Aku ingat teman-teman aku bercerita tentang berbagai macam hal seperti bercerita hantu, comedy, dan banyak lagi loh!. Selesai bercelim, kami di ajarkan tentang materi ke 5 yaitu “Program Kesiswaan Selama Pandemi” Oleh Ibu Siti Mujanah, M.Pd. Dan diberi tahu tentang apa saja program kesiswaan yang ada di masa sekolah online ini. Setelah itu ada materi ke 6 yaitu “Sarana dan Prasarana” oleh Wakil kepala bidang  sarana prasarana dan video Labszone. Selanjutnya ada materi terakhir di hari Rabu ini yaitu materi ke 7 “PJJ Labschool Jakarta" Oleh Wakil Akademik. Aku dan teman-temanku diajarkan cara untuk memakai beberapa aplikasi untuk PJJ nanti. Dan sehabis itu ada Persiapan pensi untuk hari kamis.

 

MPLS D-4 Kamis, 15 Juli 2021


Hari kamis, yaitu hari paling seru bagi aku karena ada pensi dari masing masing kelas!! Hari ini dimulai dengan pensi kelas 7 A, B, C dan D. Dari awal pensi dimulai, aku sudah sangat kagum dengan bagaimana siswa siswi Labschool memiliki beragam macam hobi dan kesukaan. Ada yang bermain basket, piano, guitar, drum, berenang, futsal, tari, dan banyak lagi. Dilanjut dengan 7 E, F, dan G yang tidak kalah bagus nya! Ada kelas aku yaitu kelas 7G yang membuat aku kagum juga. Begitu juga kelas lain. Di akhir hari juga ada pengumuman siswa dan siswi terbaik di MPLS kali ini.

 

MPLS D-5 Jumat, 16 Juli 2021

Tidak terduga sekali sekarang sudah hari terakhir MPLS. Di hari terakhir ini aku diperlihatkan berbagai macam ekskul di Labschool. Ada banyak sekali ekskul disini. Seperti Menari yaitu Zelofus, Futsal, Basket, Acolabs, Photography, Bahasa Korea, Bahasa Jepang, English club dan banyak lagi. Semua ekskul terlihat sangat menarik dan keren. Dan setelah semua expo ekskul, sedihnya kita harus penutupan.

Aku sangat sedih karena MPLS ini suatu momen yang sangat seru dan berharga bagi aku sendiri. Banyak sekali hal bermanfaat yang aku pelajari selama MPLS ini, Thanks a lot Labschool.

Komentar

  1. Alhamdulillah kami tunggu prestasi kamu di SMP labschool Jakarta yang keren

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulangan Harian Informatika

Bab 8 Informatika

Aman Bermedia Digital